Keunggulan dan Perkembangan Jurusan Ilmu Komunikasi

Tugas

Pertama – tama saya memilih jurusan Ilmu Komunikasi adalah bukan lain karena saya ingin menjadi seorang film maker atau cinematographer. Dan melalui jurusan Ilmu Komunikasi ini, Insya Allah impian saya akan terwujud. Ilmu Komunikasi sendiri ialah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana cara berkomunikasi baik secara visual maupun audio sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat dengan baik. Menurut saya, ada beberapa kelebihan yang ada pada jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu :

Public Relation

Apa itu? Yaitu sebuah pembelajaran tentang hubungan antara perusahaan atau lembaga kepada masyarakat. Disini kita akan menciptakan image yang bagus kepada masyarakat akan perusahaan atau lembaga yang kita naungi.

Jurnalistik

Pada pembelajaran ini, kita akan disajikan berbagai macam cara menulis berita dan juga kemampuan fotografi kita. Mengapa? Karena disinilah karya kita akan diberikan kepada masyarakat. Dan masyarakat lah yang akan menilainya. Kita bisa belajar menjadi wartawan, editor, penulis berita, fotografer.

Audio Visual / Broadcasting

Disinilah yang akan saya tunggu – tunggu. Karena disini, saya akan belajar bagaimana membuat sebuah komunikasi secara audio dan visual dengan baik. Dan tentu juga dengan broadcasting. Cara membuat film atau video, cara edit, cara menjadi presenter, sutradara, kameramen, dll ada disini. Bagaimana? Keren kan?

Perkembangan dari jurusan Ilmu Komunikasi ini menurut saya sudah bagus. Salah satunya adalah stasiun televisi Net. Yang memberikan banyak tayangan – tayangan mendidik dan menghibur dengan kualitas yang baik. Menayangkan acara – acara telvisi yang berkualitas. Membuat masyarakat Indonesia memiliki pandangan luas tentang dunia luar tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *